Selamat datang di website Allsysmedia, publication and communication agency

Allsysmedia, WSO dan Prosafera Terbitkan Buku 100 Tokoh K3 Indonesia


MINESAFETY Allsysmedia bekerjasama dengan World Safety Organisation (WSO) Indonesia dan Prosafera kembali menerbitkan buku terbaru dengan tema ‘the real hero’ Indonesia. Judulnya buku tersebut adalah 100 Tokoh Keselamatan dan Kesehatan Kerja Indonesia (TK3I)


Disebut the real hero karena orang-orang dalam buku inilah yang telah mendedikasikan hidupnya untuk kemajuan K3 di Indonesia dan menyelamatkan jutaan pekerja di Indonesia dari bahaya kecelakaan kerja.

Demikian diungkapkan Direktur Utama Allsysmedia, Alexander Mering usai pelaksanaan soft launching buku 100 TK3I di Kantor Pusat Pertamina, di Jakarta Selasa 5 Juli 2022.

“Hitungan tersebut belum termasuk jumlah keluarga yang menggantungkan hidupnya kepada si pekerja yang mengisi berbagai sektor industri di Indonesia lo,” kata Mering yang juga alumni PPRA Lemhannas RI tahun 2020 itu.

Mering menambahkan, jika satu orang pekerja rata-rata punya 4 orang anggota keluarga saja, maka tinggal kalikan saja dengan jumlah pekerja Indonesia yang menurut data BPS (pebruari 2021), untuk sektor formal sekitar 52,92 juta orang. Oleh karena itulah Mering berani mengatakan bahwa orang-orang yang mendedikasikan hidupnya untuk bidang K3 adalah the real hero.